Home » , , » MEMPELAJARI HOME RECORDING UNTUK PEMULA

MEMPELAJARI HOME RECORDING UNTUK PEMULA

Written By Unknown on Jumat, 07 September 2012 | 11.21

        
cara main nuendo,belajar recording
peralatan recording

Di era sekarang ini, menghasilkan suatu musik dan merekamnya bisa menjadi termudahkan. Teknologi   rekaman dibuat semakin simple seiring dengan perkembangan jaman. Anda tidak lagi harus bersusah payah dengan merekam lagu secara analog{menggunakan pita}. Kehadiran teknologi rekaman secara digital mempermudahkan semua itu, bahkan sekarang rekaman bisa dilakukan  di rumah sendiri, gimana kawan asik bukan.Tentu saja rekaman secara analog maupun digital memiliki keunggulan masing-masing.
      Butuh keseriusan dan mengumpulkan modal yang terhitung tidak sedikit nilainya, untuk mengabdikan karya mereka atau sekedar menyimpan beberapa bagian lagu agar bisa dilanjutkan sampai akhir menjadi suatu lagu yang utuh dan siap untuk dibawakan dan dipasarkan, setidaknya hasil dari rekaman mandiri tersebut bisa mewakili seseorang menyampaikan uneg-uneg dan inspirasinya melalui lewat lagu.

Nah kali ini saya akan berbagi tips:

Peralatan yang dibutuhkan untuk suatu kegiatan recording adalah sebagai berikut:
  1. komputer
  2. Audio Interface/Souncard
  3. Gitar/Bass 
  4. Speaker Monitor
1.  komputer

Komputer disini yang dimaksud adalah komputer yang sekiranya memiliki kemampuan yang bagus untukmenjalankan beberapa program untuk rekaman, karena proses rekaman sendiri memakan banyak resource memory, Adapun spesifikasi komputer sebagai berikut:

a.  Processor lebih dari 1,8 GHz
b.  Memory RAM minimal 512 MB
c.  Sound Card atau dalam dunia recording lebih dikenal dengan sebutan Audio Interface.
d.  Kartu grafis {tidak direkomendasikan kecuali jika operator memakai dua monitor} yang  

1 komentar :

Midrock Blog adalah Blog ' DOFOLLOW ' silahkan berkomentar jika ada pertanyaan, jika ingin meninggalkan link awali dengan http:// jika jngin komentar Anda di Approve. Tanpa menggunakan Atribut http:// tidak akan kami tampilkan atau akan kami removed secepatnya jika terdeteksi.

Terima Kasih Sudah Berkunjung.

- SALAM MUSISI INDIE -